-->

10 Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Jack Ma, Rekan Pendiri Alibaba


Alibaba mulai sebagai portal online B2B pada tahun 1999 dan sekarang, Ini adalah salah satu perusahaan berbasis internet terbesar di dunia. Posting peluncuran IPO Alibaba pada hari Kamis ini, ternyata menjadi IPO AS terbesar dalam sejarah. Sekadar memberi Anda ide, IPO Alibaba lebih besar dari gabungan Google, Facebook, dan Twitter.

Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana itu semua terjadi? Ya, itu adalah hasil kerja keras, kegigihan, dan keyakinan kuat dari satu orang yang berada di belakang perusahaan di saat-saat baik maupun di masa-masa buruk. Kami mengenalnya sebagai salah satu pendiri Alibaba, Jack Ma.

Dalam posting ini saya akan membagikan beberapa contoh yang sedikit diketahui dari kehidupan Jack Ma. Satu-satunya tujuan dari posting ini adalah untuk menginspirasi semua orang. Jadi, mari kita mulai saja.

10 Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Jack Ma, Rekan Pendiri Alibaba

1. Jack memulai karirnya sebagai guru bahasa Inggris.
Jack Ma berprofesi sebagai guru bahasa Inggris dan hanya tahu sedikit tentang komputer. Dia mengaku tidak tahu banyak tentang komputer daripada cara mengirim dan menerima email.

2. Gaji Pertama-Nya hanya 12-15 USD per bulan.
Di Universitas tempat dia mengajar bahasa Inggris, dia adalah satu-satunya guru yang ditugaskan untuk 500 siswa. Gajinya adalah 100 hingga 120 Renminbi, yaitu sekitar $ 12 hingga $ 15 per bulan. Sebelum pindah, ia mengajar di sana selama 5 tahun.

3. Dia digunakan untuk membimbing wisatawan secara gratis selama 8 tahun dan itulah bagaimana dia belajar berbicara bahasa Inggris dengan lancar.
Ketika Jack berusia 12 tahun, ia tumbuh keinginan kuat untuk belajar bahasa Inggris. Dia akan memandu wisatawan dari luar negeri secara gratis dan belajar bahasa Inggris dengan berbicara dengan mereka. Itu berlangsung seperti ini selama 8 tahun.

4. Dia hampir terbunuh oleh seorang pengusaha Amerika pada tahun 1995.
Pada tahun 1995, Jack melakukan perjalanan ke AS untuk membantu salah satu perusahaan Cina untuk mendapatkan kembali uang mereka dari Pengusaha Amerika dan di sana ia mengalami hal yang tidak terduga. Alih-alih mengembalikan uang itu, pengusaha itu mengancamnya dengan menunjukkan pistol dan menguncinya di rumahnya selama dua hari. Jack keluar dari situasi ini dengan menjanjikannya bahwa ia akan memulai sebuah perusahaan internet di China dalam kemitraan dengannya. Meskipun, dia tahu sedikit tentang Internet saat itu.

5. Dia mengambil langkah pertama menuju internet dengan membangun situs web untuk Perusahaan Cina.
Setelah kejadian yang disebutkan di atas, Jack mengambil langkah pertama menuju dunia internet dan ia mulai membangun situs web untuk perusahaan Cina.

Dalam sebuah wawancara ia mengatakan ‘pada hari kami terhubung ke Web, saya mengundang teman-teman dan orang-orang TV ke rumah saya, dan pada koneksi dial-up yang sangat lambat, kami menunggu tiga setengah jam dan mendapat setengah halaman .... Kami minum, menonton TV, dan bermain kartu, menunggu. Tapi saya sangat bangga. Saya membuktikan (kepada tamu rumah saya bahwa) Internet ada. '

6. Dia mengumpulkan dana awal untuk Alibaba dalam waktu 2 jam. Itu $ 60.000.
Pada tahun 1999, saya mengumpulkan 18 orang di apartemen saya dan berbicara kepada mereka selama dua jam tentang visi saya. Semua orang menaruh uang mereka di atas meja, dan itu memberi kami $ 60.000 untuk memulai Alibaba.

7. Inilah sebabnya mengapa Jack memilih nama 'Alibaba'.
Jack selalu jelas bahwa dia ingin membawa perusahaannya ke tingkat global dan itulah sebabnya dia menginginkan nama global. Alibaba mudah dieja, dan orang di mana pun mengaitkannya dengan "Buka, Sesame," perintah yang digunakan Ali Baba untuk membuka pintu ke harta tersembunyi dalam Seribu Satu Malam.

8. Jack Ma adalah pengusaha Cina daratan pertama yang muncul di sampul Forbes.

9. Pembicaraan yang menarik antara Jack Ma dan istrinya Zhang Ying.
Zhang adalah salah satu anggota pendiri Alibaba dan percakapan ini terjadi setelah beberapa tahun perusahaan diluncurkan.

Zhang bertanya kepada suaminya berapa banyak uang yang didapat perusahaan, dan Ma mengangkat satu jari. "Sepuluh juta yuan (US $ 1,6 juta)?" Tanya Zhang, dan Ma berkata tidak. "Seratus juta (US $ 16 juta)?" Tanyanya, dan Ma berkata tidak lagi. "Satu juta (US $ 160.000)," kata Ma dengan kekecewaan Zhang, sampai dia menambahkan, "sehari."

10. Dalam sebuah wawancara dia menyebutkan alasan di balik kesuksesannya. Saya yakin Anda ingin tahu ini.

Ada tiga alasan mengapa kami selamat. Kami tidak punya uang, kami tidak punya teknologi, dan kami tidak punya rencana. Setiap dolar, kami menggunakan sangat hati-hati.

Saya harap posting ini menginspirasi Anda, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel