-->

Cara Membuat Artikel Yang Menarik Untuk di Baca di Blogger

Salah satu kendala yang di alami para blogger pemula adalah membuat artikel yang menarik untuk dibaca meskipun mereka tidak memahami materinya yang akan mereka sajikan ataupun kerena bingung dalam hal merangkai kata demi kata sehingga bisa menjadi suatu artikel yang menarik untuk dibaca oleh pengunjung blog kita.

Menurut saya itu wajar - wajar saja sebenarnya, karena memang menulis bukanlah perkara yang mudah, karena di perlukan, kreatifitas, imajinasi, serta ketepatan dalam memilih kata demi kata hingga bisa terangkai menjadi suatu kalimat yang baik dan menarik untuk di baca oleh para pembaca artikel.

Cara Membuat Artikel di Blogger Bagi Pemula

Cara Membuat Artikel Yang Menarik Untuk di Baca di Blogger

1. Buat Judul Artikel Terlebih Dahulu

Buatlah judul yang informatif dan akan menarik perhatian pembaca. Nah ini adalah langkah awal yang harus Anda lakukan agar mudah membuat artikel di blog yang menarik untuk dibaca, kenapa harus buat judul lebih dulu? karena dari judul inilah kita bisa mengembangkan menjadi sebuah artikel, dan dari judul inilah kita bisa menggambarkan alur artikel yang akan kita buat nantinya.

2. Cari Referensi Di Google

Nah, selanjudnya Anda bisa mencari referensi di google dengan cara mengetikan judul artikel tersebuat di pencarian google.

Maka akan ada artikel yang masih berhubungan dengan judul yang Anda buat tersebut.

Selanjudnya, silahkan Anda baca satu persatu artikel tersebut, agar Anda bisa lebih mudah lagi dalam menyusun kata demi kata.

Yang terpenting jangan sampai Anda melakukan copy paste terhadap artikel yang ada tersebut sehingga bisa menimbulkan duplikat artikel yang bisa menyebabkan blog Anda di blacklist oleh google karena pencurian konten untuk mengetahui artikel Anda original atau copy paste silahkan baca disini Cara Mengetahui Artikel Original atau Hasil Copy Paste.

3. Mulai Menulis

Nah setelah Anda baca menimal 5 artikel yang masih berhubungan dengan judul artikel yang akan Anda buat tersebut, tulis apa yang sudah Anda baca tersebut dengan gaya bahasa Anda sendiri. jangan sampai Anda malah meniru gaya bahasa mereka, dan jangan menggunakan kata yang sama dengan mereka. Usahakan tulisan Anda jangan terlalu panjang, maksimal 400 atau 600 kata karena jika tulisan kamu terlalu panjang akan mambuat si pembaca jadi bosan.

Dengan cara ini, jika Anda lakukan secara konsisten maka saya yakin lama kelamaan Anda bisa dengan mudah mebuar artikel di blog yang menarik untuk dibaca di blog anda nantinya.

BacaLangkah-langkah cara posting artikel di blog

Penutup:

Demikian yang bisa saya sampaikan di  artikel ini dengan pembahasanmembuat artikel di blog untuk pemula yang menarik untuk dibaca, semoga bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel