-->

Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang Di Blog Secara Permanen

Hampir semua blogger tidak menginginkan tanda kunci obeng dan tang melekat di blog, sebenarnya kemuculan icon ini tidak berpengaruh apa-apa terhadap kinerja blog maupun performa blog di mesin pencari. 

Termasuk saya sendiri tidak suka dengan icon obeng dan tang di blog saya, Bila icon oben dan tang muncul di blog maka saya akan segera menghapusnya. Bila Anda tidak ingin melihat tanda icon obeng maka saya akan kasih tips cara menghilangkan tanda obeng di blogspot.


Fungsi Icon Obeng Dan Tang Di Blog

Icon tang dan obeng yang tampil di blog adalah quick edit yang berfungsi untuk mempermudah mengedit widget-widget di blog tanpa harus login ke dasbor blog. Quick edit adalah icon khusus fasilitas blogger yang diperuntukan untuk pengguna blogger mengedit widget-widget dengan mudah, tetapi munculnya tanda tang dan obeng di blog dinilai menganggu oleh pengguna blogger sehingga banyak yang ingin menghilangkan quick edit di blog.

Icon yang bertanda obeng dan tang akan dilihat oleh pemilik blog sendiri sedangkan orang tidak dapat melihat icon tersebut, ketika kita melihat tanda ini maka akan sedikit terganggu karena kelihatan blog kita kurang rapi. Untuk menghilangkan icon obeng dan tang di blogspot kita membutuhkan kode yang harus kita sisipkan dalam templete.


Penghapusan tanda kunci obeng dapat menambahkan sebuah kode di atas ]]></b:skin>. Lalu bagaimana caranya?
  • Masuk ke akun blog sobat 
  • Setelah berhasil login
  • Klik dasbor blog 
  • Klik Tema /templete 
  • Klik Edit HTML 
  • Sobat cari kode  ]]></b:skin>  
  • Untuk mencari kode   cukup tekan CTRL + F  dalam temple yang ada kode
7. Masukan atau copy kode  ]]></b:skin> dalam kotak pencarian lalu tekan enter. 

8. Jika sudah temukan ]]></b:skin> ini dalam tema blog maka langkah selanjutnya copy kode dibawah ini:


.quickedit{

display:none;}

9. Pastekan/letakan diatas ]]></b:skin>.

10 Klik simpan


Dengan menghilangkan tanda obeng di blogspot maka kelihatan rapi, tidak seperti blog yang sedang dalam pembuatan atau masih dalam tahap pemula. Demikian Totorial Cara Menghapus Tanda Kunci Oben Pada Blog 


Demikian artikel ini yang berkaitan dengan cara menghilangan icon edit pada blog, semoga dapat membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel