-->

Pengertian Mobile Banking Apa Itu m-Banking dan Manfaatnya?

Pengertian Mobile Banking Apa Itu m-Banking dan Manfaatnya?
Kali ini saya akan berbagi tentang pengertian mobile banking, tetapi sebelum masuk ke diskusi akan menyenangkan untuk menjelaskan apa itu m-banking? - sebenarnya mobile banking atau bisa disebut m-banking, ini tidak berbeda dengan mesin ATM, hanya m-banking adalah aplikasi di HP Android sehingga Anda dapat melakukan transaksi pembayaran dengan orang lain kapan saja dan di mana saja. Dengan m-banking Anda juga dapat membayar listrik, tagihan bulanan, dan kebutuhan lainnya.

Manfaat Mobile Banking (m-Banking)

Nah, jika Anda ingin tahu tentang manfaat mobile banking, silakan lihat di bawah ini:

Selain mobile banking, ada juga layanan lain yang fungsinya hampir sama dengan internet banking dan SMS banking, tetapi yang sering digunakan oleh masyarakat adalah m-banking karena tidak memerlukan jaringan internet yang besar dibandingkan dengan e- perbankan. sekali.

Nah karena itu sesuai dengan judul artikel, yaitu untuk membahas manfaat menggunakan m-banking, jadi pada kesempatan ini kita hanya akan mengenal mobil perbankan, tetapi tidak perlu bagi Anda untuk hanya membahas keuntungan.

1. Lebih praktis
Dengan bantuan mobile banking Anda dapat melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja karena semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan SmartPhone, ini dapat memudahkan Anda yang tinggal jauh dari ATM atau seseorang yang sibuk sehingga tidak ada waktu untuk pergi ke mesin ATM .

2. Pembayaran cukup mudah dan tepat waktu
Pembayaran juga bisa mudah karena yang bisa kita bayar adalah menggunakan mobile banking seperti listrik, air, ojek motor online, sekolah dan sebagainya, sedangkan untuk biaya bulanan Anda juga dapat mengaktifkan fitur di mana sebulan sekali tagihan akan dibayarkan secara otomatis dengan saldo kamu.

Jika Anda ingin membayar bulanan di tempat lain, dapatkah Anda atau tidak, misalnya, ingin membayar mobil atau membayar cicilan lainnya? tentu saja Anda bisa asalkan tempat itu terdaftar di bank.

3. Semua kegiatan dalam transaksi diinformasikan
Manfaat berikutnya dari mobile banking adalah bahwa setiap pendapatan atau pengeluaran pada m-banking akan diinformasikan secara cukup rinci sehingga Anda dapat memastikan gaji Anda sebelum konfirmasi, selain setelah melakukan transfer, akan ada riwayat pengeluaran yang telah dibuat.

Yah sama seperti yang saya katakan di seri nomor dua, jika kita dapat mengatur semua keuangan mulai dari jumlah maksimum pengeluaran per bulan, tagihan otomatis, transaksi luar negeri dan sebagainya, semua rincian dan informasi yang direkam cukup jelas.

4. Keamanan cukup tinggi
Jangan khawatir tentang masalah keamanan yang telah diberikan oleh m-banking karena sebenarnya mobile banking cukup aman untuk digunakan ketika pengguna tahu bagaimana menggunakannya dengan baik, seperti tidak menggunakan wifi gratis saat melakukan bisnis m-banking dan mendaftar menggunakan email atau nomor telepon (SMS)

Karena biasanya pencuri menyerang dengan koneksi internet dan akun yang tidak lengkap, selain itu mereka juga biasanya mencoba membujuk korban dengan menawarkan hadiah menarik atas nama bank, jadi jika Anda mendapatkan hadiah, periksa lebih detail.

5. Pendaftaran dan penggunaannya cukup mudah
Bank telah memahami situasi antara orang-orang yang memiliki kehidupan menengah ke atas, sehingga agar dapat digunakan oleh semua orang m-banking telah dibuat dengan menggunakan cara yang cukup mudah sehingga tidak perlu memiliki kemampuan khusus di internet untuk dapat mengoperasikannya.

Jika Anda ingin mendaftar untuk m-banking, pastikan Anda telah menjadi nasabah bank terlebih dahulu, kemudian pergi ke kantor cabang untuk mendapatkan info lebih lanjut.

Baiklah, saya pikir sudah cukup, semoga waktu yang Anda habiskan untuk membaca artikel ini bermanfaat, terima kasih banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel