-->

Bisakah Saya Memperoleh Akun Adsense Menggunakan Domain Blogspot (Gratisan)?

Bisakah Saya Memperoleh Akun Adsense Menggunakan Domain Blogspot (Gratisan)?
Kali ini saya akan membahas mengenai petanyaan dari teman-teman semua, pertanyaannya seperti ini - Bisakah Saya Memperoleh Akun Adsense Menggunakan Domain Blogspot (Gratisan)?. Tapi sebelum kita masuk ke pembahasan alangkah baiknya saya jelaskan terlebih dahulu apa itu google adsense? Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh embah Google. AdSense adalah cara mudah untuk memperoleh uang hanya dengan menampilkan iklan bertarget di setiap konten kamu. Dengan AdSense, kamu dapat menampilkan iklan yang menarik dan relevan bagi pengunjung situs, bahkan menyesuaikan tampilannya serta nuansa iklan agar sesuai dengan situs web kamu. Nah itulah penjelasan mengenai apa itu google adsense.

lalu bisakah saya memperoleh akun Adsense walau menggunakan domain Blogspot (Gratisan)?

Jawabannya Bisa, ya bisa karena setiap blog atau website sudah di izinkan oleh google adsense tanpa adanya larangan walau pemilik blog menggunakan domain blogspot gratisan seperti blog saya ini jalanenter.blogspot.com. Tapi yang perlu kamu perhatikan adalah bedanya:
  • Jika mendaftar ke google adsense menggunakan domain blogspot maka kamu akan mendapatkan akun adsense Hosted
  • Tapi jika mendaftar ke google adsense menggunakan domain TLD maka kamu akan mendapatkan akun adsense Non Hosted, dan akun non hosted lebih baik daripada akun hosted.
  • Bisa kamu baca di sini Perbedaan Adsense Hosted dan Adsense Non Hosted
Sudah tau kan jawabannya dan bedanya, jadi kamu tinggal pilih mau menggunakan domain blogspot gratisan apa domain TLD yang biasanya berakhiran dengan .com .org .net .id dan lainya.

Bagaimana cara Daftar google Adsense?

Untuk pendaftaran google adsense, yang harus kamu miliki adalah kamu haru mempunyai halaman blog atau situs. Sebelum kamu melakukan pendaftaran google adsense, kamu harus siap menerima keputusan dari pihak adsense, karena ada beberapa kemungkinan blog yang kamu daftarkan tidak diapprove alias pendaftaran tidak diterima sebagai publisher. Penyebab tidak diapprove adalah kemungkinan besar blog yang kamu miliki tidak memenuhi kriteria google adsense.

Baca: Persiapan Blog Sebelum Mendaftar Google Adsense

Berikut langkah cara daftar google adsense:
1. Aktifkan Menu Penghasilan Blog
  • Masuk ke halaman akun Blogspot
  • Pilih menu setelan pada bilah sebelah kiri
  • Pilih submenu Bahasa dan Pemformatan
  • Pada bahasa pilih Inggris (Amerika Serikat) – English (United State)
  • Simpan setelan blog dan Refresh Halaman. Setelah itu biasanya menu penghasilan akan ditambahkan pada bilah sisi menu
2. Daftarkan Adsense Melalui Blog
  • Klik bilah penghasilan pada Blog
  • Pada bilah sebelah kanan klik “Mendaftar Adsense”.
  • Ikuti langkah-langkah pendaftarannya sampai selesai

Jika blog atau website saya sudah menjadi publisher adsense dan saya melanggar kebijakan adsense apa yang akan terjadi?

Nah, ini yang perlu kamu pertimbangkan dan kamu jaga baik-baik akun adsense dan blog atau website kamu jangan sampai kamu melanggar kebijakan adsense. Jika kamu sampai melanggar kebijakan adsense maka yang akan terjadi pada akun adsense yang sudah kamu miliki akan mendapatakan teguran pertama, teguran pertama ini yaitu akun adsense kamu akan di tangguhkan selama 30 hari selama masa penangguhan 30 hari iklan yang berada di dalam blog atau website kamu menjadi tidak tampil lagi alias kosong tanpa iklan. Jadi saya sudah memiliki pengalaman akun Adsense saya ditangguhkan selama 30 hari saya sarankan jangan sampai kamu melanggar kebijakan adsense, sayangilah akun kamu dan blog atau website kamu biar bisa bertahan selamanya jadi menjadi sukses.

Nah, itulah pembahasan kali ini semoga pembahasan kali ini bermanfaat buat kalian, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel