-->

4 Trik Gmail Yang Harus Anda Coba

4 Trik Gmail Yang Harus Anda Coba

Gmail adalah salah satu penyedia layanan email paling populer yang tersedia di web di seluruh dunia. Gmail menjadi salah satu layanan email yang paling sederhana dan mudah digunakan tidak berarti bahwa itu tidak memiliki fitur-fitur canggih. Ada banyak fitur luar biasa yang tersembunyi di depan mata. Jika Anda ingin meningkatkan pengalaman Gmail Anda, maka Anda harus mempelajari semua fitur tersembunyi bagus yang ditawarkan layanan ini. Kami memberikan 4 trik Gmail keren yang pasti akan mengurangi pengalaman email Anda saat menggunakan Gmail.

1. Membatalkan Email yang Dikirim

Ini adalah salah satu fitur yang diperkenalkan Google untuk akun Gmail. Anda sekarang dapat membatalkan pengiriman dalam Gmail. Ini berarti bahwa setelah mengirim email Anda benar-benar dapat membatalkannya sehingga penerima tidak mendapatkan email sama sekali. Ini sangat berguna ketika Anda mengirim email ke orang yang salah atau ketika Anda membuat kesalahan dalam email Anda dan ingin memperbaiki. Mengaktifkan fitur ini dapat menyelamatkan Anda dari kesalahan. Undo Send memberi Anda hingga 30 detik untuk membatalkan email yang dikirim. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan fitur Undo Send di Gmail Anda.
  • Klik ikon roda gigi dan pergi ke Pengaturan.
  • Di Tab Umum, temukan fitur Batalkan Kirim dan aktifkan.
  • Anda juga dapat memilih periode pembatalan yang cocok untuk Anda.
  • Simpan perubahan untuk mengaktifkan fitur di Gmail Anda.

2. Biarkan Orang Lain Mengakses Akun Gmail Anda

Ketika Anda terlalu sibuk untuk memeriksa email Anda dan membalasnya, Anda sebenarnya dapat membiarkan orang lain mengakses akun Anda dan melakukan tugas-tugas ini tanpa harus memberi mereka detail pribadi Anda (kata sandi). Anda dapat menambahkan akun email lain di Gmail Anda untuk membiarkan mereka membaca semua email Anda dan membalas atas nama Anda. Trik Gmail ini sangat berguna ketika Anda terlalu sibuk untuk memeriksa kotak masuk Anda.
  • Buka Pengaturan> Akun dan Impor
  • Silahkan kamu klik Tambahkan akun lain di sebelah Berikan akses ke akun kamu
  • Ikuti langkah-langkah untuk menambahkan akun lain dan memberinya akses ke Gmail Anda.

3. Kirim Email dari Alamat Email Lain

Dengan trik Gmail ini, Anda juga dapat mengirim email dari beberapa akun email lain langsung dari dalam Gmail tanpa harus membuka layanan email lain secara terpisah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan fitur ini.
  • Buka Pengaturan> Akun dan Impor
  • Klik "Tambahkan alamat email lain yang Anda miliki"
  • Tambahkan alamat email Anda dan Anda akan dapat mengirim email melalui alamat baru juga.

4. Aktifkan Vacation Auto Responder

Saat Anda berada di luar kota atau tidak memiliki akses ke internet karena alasan apa pun, maka Anda dapat mengaktifkan fitur Auto responder di Gmail untuk membalas semua email dengan templat sederhana yang ditentukan oleh Anda. Untuk mengaktifkan Vacation Auto Responder ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Buka Pengaturan> Umum
  • Gulir ke bawah untuk menemukan Vacation Responder on dan nyalakan
  • Masukkan pesan email pribadi Anda yang akan dikirim ke semua email yang masuk sebagai balasan.
  • Simpan perubahan Anda dan Anda selesai.
Baca: Langkah-langkah Cara Membuat Akun Gmail Baru

Semoga, dari 4 trik gmail di atas ini akan membantu Anda meningkatkan pengalaman dan memanfaatkan gmail Anda sebaik-baiknya. Selamat mencoba dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel