-->

Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot Paling Ampuh Tanpa Aplikasi

Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot Paling Ampuh Tanpa Aplikasi

Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot - Kamu merasa seneng tidak jika hp xiaomi yang kamu gunakan lemot pastinya kamu tidak senengkan, semahal apapun sebuah perangkat smartphone Android yang kamu gunakan, suatu saat pasti akan mengalami perubahan kinerja. Salah satunya hp menjadi lemot. Mungkin kamu dan sebagian orang pernah mengalami atau sekarang hp kamu sudah lemot dan kamu bingung cara mengatasi hp xiaomi lemot gimana.

Sebenarnya banyak sekali faktor yang menyebabkan hp xiaomi lemot, dan 3 diantarnya yang akan saya bahas kali ini. Agar kamu semakin nyaman menggunakan hp xiaomi milikmu yang lemot itu, berikut saya jelaskan cara mengatasi hp xiaomi lemot. Di simaknya.

3 Penyebab HP Xiaomi Lemot dan Cara Mengatasinya


1. Kamu terlalu banyak menginstall aplikasi di smartphone xiaomi kamu. 

2. Konsumsi RAM sudah hampir melebihi batas kapasitasnya. Lebih baik kamu jangan membuka aplikasi berat jika RAM di HP kamu kecil.

3. Telalu banyak aplikasi yang berjalan. Oleh karena itu memori RAM menjadi penuh dan HP Xiaomi mu menjadi lebih lambat.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot/Ngelag


1. Bersihkan Cache Data Jika Belum Kamu Bersihkan
Cara ini tergolong mudah kok, namun tidak terlalu meningkatkan performa dan kecepatan hp. Tapi jika emang hp xiaomi kamu lemot karena cache di hp xiaomi kamu tidak kamu bersihkan maka dengan cara ini sudah cukup.

2. Aktifkan fitur Developer Option
Xiaomi sudah memberikan pelayanan khusus bagi penggunanya yakni fitur Developer Option. Namun sayangnya fitur ini sengaja “disembunyikan” oleh pihak Xiaomi dan agar pengguna bisa memanfaatkan fitur ini, pengguna perlu mengaktifkannya terlebih dahulu.

Nah, untuk mengaktifkan fitur developer option cukup mudah kok. Berikut caranya:

  1. Bukalah menu setting pada Hp Xiaomi kamu
  2. Selanjutnya di scroll sampai ke bawah hingga menemukan pilihan tentang ponsel.
  3. Klik tentang ponsel kemudian kamu akan menemukan menu baru. Di dalam tentang ponsel kamu akan melihat informasi tentang MIUI Version. Kliklah sebanyak 7x pada tulisan MIUI version tersebut.
  4. Setelah kamu klik 7x, maka secara otomatis Developer Option akan aktif.
  5. Menu Developer Option sendiri bisa kamu lihat di Setting>Setelan Tambahan>Opsi Pengembang, kemudian aktifkan Opsi Pengembang.
  6. Kemudian atur ulang Skala animasi jendela menjadi "Skala animasi 1x"

Jika masalah hp xiaomi lemot tidak bisa di atasi dengan cara ini berarti masalahnya bukan ini. Berarti ada masalah lain.

3. Disable Aplikasi Yang Berjalan
Kalau saya sendiri biasanya mengatasi hp lemot dengan cara ini alhamdulilah berhasil.

Caranya: Buka Settings >> Aplikasi Terinstall >> Menjalankan >> Paksa Berhenti atau Uninstall Aplikasi berjalan yang tidak diperlukan.

4. Uninstall Aplikasi
Dengan cara ini pasti hp xiaomi yang lemot akan menjadi ngebut kembali, karena saya sendiri menggunakan cara ini di hp saya yang lemot dan alhamdulilah berhasil.

Caranya : Buka Settings >> Aplikasi Terinstall >> Lalu uninstall aplikasi yang tidak diperlukan.

5. Dengan Melakukan Factory Data Reset
Factori Data Reset adalah mengembalikan pengaturan sistem android ke bawaan pabrik. Dengan cara ini maka hp yang lemot akan kembali ngebut dan lancar jaya seperi baru beli hp baru. Oh iya cara ini adalah cara terakhir jika cara 1-4 tidak berhasil mengatasi hp xiaomi lemot atau ngelag dan cara ini berkerja di semua hp xiaomi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel