-->

Cara Mengatasi Semua Hp Xiaomi Mati Sendiri Padahal Baterai Masih Penuh

Cara Mengatasi Semua Hp Xiaomi Mati Sendiri Padahal Baterai Masih Penuh

Mengatasi Hp Xiaomi Sering Mati Sendiri - Kali ini saya akan membagikan penyebab hp xiaomi anda mati sendiri dan cara mengatasinya. Tapi sebelum masuk ke pembahasan alangkah baiknya saya ceritakan  masalah hp xiaomi mati sendiri terlebih dahulu.

Ceritanya seperti ini. Saya lagi asik bermain hp saya eh tiba tiba hp xiaomi yang saya gunakan mati dengan sendirinya padahal kondisi baterainya masih 70% dan saya tidak ada menekan tombol fower tapi kenapa kok bisa matinya? aneh nih hp. Dan saya mencoba menghidupkannya kembali dan dalam hitungan detik hp xiaomi yang mati sendiri kembali hidup tapi ada yang aneh dengan kondisi baterainya menjadi 4% padahal sebelum mati hpnya baterai masih 70%. Tapi tak apalah mengkin gara gara kelamaan mati tuh hp, ces dulu ah sampe 100% setelah menunggu selama 30 menit baterai sudah 100% atau full. Tapi ada yang aneh pas lagi asik chettingan dengan teman melalui whatsapp tiba tiba hp saya mati lagi padalah yang saya lihat baterai masih 84% lo kok mati. Kenapa ya? Hemmm..

Setelah saya ingat-ingat lagi ternyata hp xiaomi saya itu pernah terjebur ke air asin pas lagi macing di laut. Jadi kemungkinan hp xiaomi saya mati sendiri ini dikarenakan terkena air yang meakibatkan baterai menjadi rusak.

Nah, ada sedikit saya jelaskan penyebab hp xiaomi mati sendiri masalah tersebut bisa bermacam-macam. Oke langsung saja ke penjelasan dibawah ini:

Berikut Penyebab HP Xiaomi Sering Mati Sendiri.


1. Terjadi Kerusakan Pada Sistem Ponsel
2. Kemungkinan Baterai yang Bermasalah
3. Komponen Hardware Mengalami Kerusakan

Berikut ini Cara Mengatasi HP Xiaomi Mati Sendiri Padahal Baterai Masih Penuh


Mengatasi penyebab no 1. Jika masalah hp xiaomi mati sendiri di karenakan sistem ponsel ada yang error dan kamu tidak tau yang mana yang error maka kamu cukup melakukan dengan cara mengembalikan ke setelan pabrik. Pasti kamu sudah tau cara mengembalikan ke setelah pabri jadi saya tidak kasih tutorialnya.

Mengatasi penyebab no 2. Coba kamu melakukan pegantian pada baterai hp kamu dengan baterai baru dan kamu bandingkan dengan baterai yang lama. Jika baterai lama juga mengalami hal yang sama dengan baterai yang lama berarti masalah ada di penyebab no 2 (komponen hardwarenya mengalami kerusakan) tapi jika masalah bisa teratasi alias atau hp xiaomi kamu kembali normal fix penyebabnya memang ada pada baterai tanam.

Mengatasi penyebab no 3. Nah disini nih kamu melakukannya tidak boleh sembarangan, kenapa tidak boleh sembarangan melakukannya karena tidak semua orang tau tentang hardware hp. Jadi saya sarankan jangan lakukan hal ini jika memang kamu tidak tau caranya alangkah baiknya antar langsung ke tungak servis hp terdekan di daerah kamu ya..

Demikianlah ulasan tentang mengatasi hp xiaomi mati sendiri, semoga bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel