-->

Panduan Terlengkap Cara Daftar Google AdSense Dari Blogger

Panduan Lengkap Cara Mendaftar Akun Google AdSense

Langkah-langkah Cara Daftar Akun Google AdSense  - Bagian 1 


Kali ini jalanenter.com akan membagikan panduan lengkap cara daftar google adsense di blogger. Jadi, Anda telah memutuskan untuk terus maju dan menggunakan Google AdSense untuk menghasilkan pendapatan dari situs web Anda. Google AdSense tidak mengharuskan Anda untuk menjual produk atau layanan apa pun. Dengan Google AdSense, Anda hanya menjual ruang iklan di situs web Anda. Dan bagian terbaiknya adalah bahwa Google tidak membedakan antara situs web; jadi, setiap pemilik situs web dapat mendaftar Google AdSense dari blogger (asalkan mematuhi kebijakan program Google AdSense). Selain itu, menyiapkan akun Google AdSense sangat mudah sehingga Anda benar-benar dapat mulai menghasilkan pendapatan dalam 15-20 menit.

Baca: Perbedaan Adsense Hosted dan Adsense Non Hosted

Untuk daftar ke Google AdSense, buka situs Adsense dan klik tombol ‘Klik di sini untuk Mendaftar’. Anda akan diberikan formulir pendaftaran di mana Anda perlu mengisi beberapa detail seperti informasi situs web Anda (URL dan bahasa situs web), produk Google AdSense yang ingin Anda gunakan (yaitu AdSense untuk Konten atau AdSense untuk Pencarian), kontak Anda informasi, alamat email Anda dan preferensi Anda. Anda juga perlu memilih jenis akun (bisnis / individu) untuk Akun AdSense Anda dan menyetujui berbagai kebijakan, syarat dan ketentuan program Google AdSense. Jenis akun tidak akan memengaruhi pendapatan Anda dengan cara apa pun; itu ada hanya untuk menentukan apakah pembayaran harus dilakukan atas nama perusahaan atau individu. Alamat email dan kata sandi yang Anda berikan selama proses pendaftaran akan diminta oleh Anda untuk masuk ke akun Anda nanti. Perhatikan bahwa Anda akan disebut sebagai penerbit oleh program Google AdSense; jadi ketika Anda kembali ke situs web Google AdSense, Anda akan diminta untuk memasukkan detail login Anda sebagai 'Penerbit yang Ada'.

Itu dia. Anda sekarang dapat mengirimkan formulir aplikasi Anda ke Google untuk mengevaluasi dan membalas Anda.

Cara Daftar Google AdSense - Bagian 2 


Setelah selesai mengatur akun Google AdSense Anda dan setelah Google menyetujui aplikasi Anda, Anda siap menggunakan Google AdSense untuk mendapatkan penghasilan dari situs web Anda. Cukup login ke akun Anda menggunakan alamat email dan kata sandi Anda, klik Setup Pengaturan AdSense ’di menu atas dan pilih jenis produk (mis.‘ AdSense untuk Konten ’atau‘ AdSense untuk Pencarian ’). Anda akan disajikan dengan berbagai opsi untuk penyesuaian Iklan AdSense Anda. Di sini kita akan melihat pengaturan 'AdSense untuk Konten' saja (namun, pengaturan untuk 'AdSense untuk Pencarian' sangat mirip dan juga sama mudahnya).

Hal pertama yang perlu Anda pilih adalah jenis Iklan (Unit iklan atau unit tautan). Berdasarkan jenis iklan yang Anda pilih, Anda perlu menentukan jenis iklan (teks, gambar, dll untuk unit iklan) atau jumlah tautan per unit tautan juga. Program Google AdSense memungkinkan Anda untuk menggunakan maksimal tiga unit iklan dan 1 unit tautan per halaman web (dan Anda harus menggunakan keduanya, untuk memaksimalkan pendapatan AdSense Anda).

Hal berikutnya adalah memilih tata letak iklan. Ada berbagai tata letak yang tersedia tetapi kotak besar (336x280) dan gedung pencakar langit lebar (160x600) lebih disukai daripada yang lain (karena mereka membantu mendapatkan lebih banyak tayangan untuk Anda dan karenanya membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang).

Baca: Widget blogger yang Wajib Dipasang Untuk Daftar Google Adsense

Menyesuaikan warna berbagai bagian iklan AdSense Anda adalah hal berikutnya yang perlu Anda lakukan. Meskipun menyesuaikan warna adalah opsional (sejauh menyangkut program Google AdSense), sangat disarankan untuk membuat iklan Anda menarik dan lebih efektif. Pilihan warna Anda harus diatur oleh tampilan dan nuansa situs web Anda sehingga Iklan tidak terlihat aneh.

Ini adalah penyesuaian penting yang harus Anda lakukan sebelum dapat mulai menggunakan Iklan Google AdSense di situs web Anda.

Cara Membuat Akun AdSense  - Bagian 3 


Selain penyesuaian penting seperti memilih jenis Iklan, tata letak dan warna iklan, ada beberapa penyesuaian lain yang dapat Anda terapkan ke akun AdSense Anda. Bahkan, beberapa di antaranya dapat dengan mudah diperlakukan sebagai penyesuaian penting (berdasarkan konteks situs web Anda) mis. ‘Filter’ adalah salah satu penyesuaian yang cukup penting. Mari kita lihat apa saja penyesuaian tambahan ini:

Filter: Google memungkinkan Anda mengatur filter iklan khusus untuk situs web Anda (perhatikan bahwa ini merupakan tambahan untuk penyaringan konten iklan yang dilakukan Google secara default). Dengan menyiapkan filter, Anda dapat memblokir Iklan kompetitif dan Iklan lain yang tidak ingin ditampilkan di situs web Anda. Bahkan, filter adalah suatu keharusan jika situs web Anda menjual produk atau layanan (kecuali jika Anda ingin mempromosikan pesaing Anda melalui situs web Anda).

Alternatif Iklan: Ini adalah sesuatu yang dapat membantu Anda dalam mencegah kurang dimanfaatkannya ruang iklan di situs web Anda. Iklan Alternatif adalah Iklan yang ingin Anda tunjukkan di situs web Anda jika tidak tersedia cukup iklan yang relevan dengan konten. Jika Anda tidak menentukan iklan alternatif dan jika tidak ada iklan terkait konten yang tersedia, program Google AdSense akan menayangkan Iklan amal ke situs web Anda (Iklan yang tidak menghasilkan pendapatan untuk Anda).

Pelaporan dan pelacakan kinerja: Anda bahkan dapat menyesuaikan opsi pelaporan dan pelacakan kinerja untuk akun AdSense Anda. Salah satu alat penting dalam hal ini adalah penggunaan saluran untuk mempelajari kinerja Iklan AdSense dari berbagai perspektif. Namun, Anda mungkin memutuskan untuk melakukannya nanti (mungkin 1 bulan setelah menyiapkan akun AdSense Anda.

Panduan Cara Daftar Akun Google AdSense  - Bagian 4 

Setelah Anda selesai dengan semua penyesuaian, kode AdSense Anda dihasilkan di kotak Kode AdSense. Anda hanya perlu menyalin kode ini (yang dalam bentuk skrip pemrograman) dari kotak Kode AdSense dan kode adsense harus di parse dulu kalau ingin memasangnya di dalam artikel, jika kamu belum tau cara parse kode iklan silahkan baca disini cara parse kode iklan Adsense dan memasang iklan di postingan blog dan menempelkannya di situs web Anda sesuai pedoman dari Google. Karena Google hanya mengizinkan tiga unit iklan per halaman, Anda dapat menambahkan kode di lebih dari satu tempat di kode html Anda.

Langkah selanjutnya adalah menyimpan halaman web Anda ke server web yang ditentukan (sesuai instruksi dari penyedia layanan hosting web Anda). Harap perhatikan bahwa program Google AdSense tidak mengharuskan Anda untuk mengirim kode html situs web Anda kepada mereka; juga tidak meminta untuk memuatnya ke server mereka atau melakukan hal lain dengan itu. Penambahan kode AdSense ke kode situs web Anda adalah satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan. Prosedur terpisah tersedia dengan Google untuk orang yang ingin menggunakan Iklan AdSense dengan blog mereka (Anda dapat memeriksanya di situs web Google untuk program AdSense).

Sekarang setelah semuanya dilakukan dan dibersihkan, Anda harus menunggu selama beberapa jam (mungkin lebih rendah dari itu) sebelum perayap web Google menemukan halaman web atau blog Anda yang memiliki kode AdSense dan Anda mulai melihat Iklan AdSense di halaman web Anda atau blog. Anda mungkin melihat beberapa PSA (Iklan amal) pada awalnya (segera) tetapi ini akan segera diganti dengan Iklan AdSense yang akan menghasilkan pendapatan untuk Anda. Jika konten di situs web Anda melanggar kebijakan program AdSense, Anda mungkin tetap melihat ILM bahkan setelah beberapa jam. Dalam semua kasus tersebut (atau jika Anda menemukan Iklan yang tidak menyenangkan yang tidak berjalan bahkan setelah Anda menerapkan filter yang sesuai), Anda harus menghubungi Google yang akan menyelesaikan masalah untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel