-->

Cara Ampuh Mengatasi Kamera Xiaomi Tidak Bisa Dibuka Atau Kamera Bermasalah

Cara mengatasi kamera xiaomi tidak bisa dibuka atau kamera bermasalah - Bagi para pengguna hp Xiaomi, pernahkah kamu mengalami masalah pada kamera Xiaomi seperti Kamera Xiaomi Tidak Bisa Dibuka atau Kamera Bermasalah?

Ada beberapa cara yang JalanEnter kasih kepada kamu. Yang harus kamu simak untuk mengatasi kamera tidak bisa dibuka. Atau muncul " Kamera Bermasalah".

Ini ada hubungannya dengan ROM pada Xiaomi atau hp Xiaomi kamu terkena air, hp Xiaomi kamu pernah melakukan servic. Tiga hal tersebut sangat mempengarui kamera tidak bisa dibuka.

Cara Mengatasi Kamera Xiaomi Tidak Bisa Dibuka/Kamera Bermasalah

1.     Hapus Data

Cara mengapus data: Anda masuk pada pengaturan lalu cari di sistem aplikasi cari Aplikasi Kamera kemudian hapus data.
#kalau cara ini masih tidak bisa berhasil buka cara kedua.

2.     ROM Xiaomi

Kamera Xiaomi tidak bisa digunakan juga tergantung pada Rom MIUI. Ada beberapa kasus dimana para pengguna Xiaomi yang sering gonta-ganti Rom mengakibatkan kamera tidak bisa dibuka.

Cara mengatasinya: Flashing rom (upgrade / downgrade)Jika cara pertama masih belum bisa mengatasi permasalahan pada kamera perangkat xiaomi kamu, maka kamu bisa menempuh cara kedua ini yaitu dengan melakukan update atau downgrade rom xiaomi lewat flashing.

3.     Bongkar Ponsel 

Jika dengan cara 1 dan 2 juga tidak bisa mengatasi masalah, kemungkinan terjadi kerusakan pada hardware kamera itu sendiri. Sebaiknya lalukan pembongkaran pada Hp Xiaomi. Cek jalur kabel ke kamera apa ada yang putus atau ada karat karena bekas terkena air jika ada maka sebaiknya dibersihkan. Seperti gambar dibawah.

                                                      
Mengatasi kamera xiaomi tidak bisa dibuka

Baca: Cara Memperbaiki Kesalahan Kamera di Ponsel Xiaomi Redmi Apa Pun

Baca: Cara Mengatasi Semua Hp Xiaomi Mati Sendiri Padahal Baterai Masih Penuh

Penting:  sebaiknya jangan kamu lakukan jika kamu tidak tahu mengenai hardware Smartphone. Lebih baiknya bawalah ke Serevice Center agar nantinya bisa diperbaiki oleh teknisinya.

Demikian cara mengatasi kamera xiaomi tidak bisa dibuka/kamera bermasalah yang dapat JalanEnter sampaikan pada artikel ini. Semoga setelah membaca artikel ini, masalah kamera dapat teratasi.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel