-->

Cara Untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense Anda

Halo, para pembaca setia jalanenter, apa kabar kalian? Lama sudah tak membuat artikel tentang adsense, tapi sekarang saya akan membahas tentang cara untuk meningkatkan penghasilan adsense anda. Sebenarnya sudah banyak blog yang membahas tentang meningkatkan penghasilan adsense ini. lalu kenapa saya juga membahas tentang ini? Alasannya karena saya cuman ikut-ikutan, heheheh.

Apakah Anda ingin memaksimalkan penghasilan AdSense Anda?

Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda beberapa tips Google AdSense yang membantu Anda untuk meningkatkan penghasilan AdSense Anda.

Sekarang saatnya untuk bergerak dan mempelajari beberapa cara meningkatkan pendapatan AdSense.

Salah satu faktor yang harus Anda perhatikan dengan serius adalah penempatan iklan Anda. Berhati-hatilah untuk memastikan Anda tidak melanggar kebijakan AdSense dengan menempatkan iklan dengan cara yang memaksa pengguna mengkliknya. Selain itu, pastikan tidak pernah meminta seseorang untuk mengklik iklan Anda.

Dengan pertimbangan penting tersebut, antarmuka baru AdSense memiliki beberapa fitur yang mudah digunakan yang akan membantu meningkatkan penghasilan blog.

Berikut adalah cara untuk meningkatkan penghasilan Adsense Blogger Anda.

5 Cara Untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense Anda

1. Penempatan Iklan

Dalam hal penempatan iklan, aturan umum adalah menempatkan iklan Anda di area yang sangat terlihat di situs web Anda tempat pengunjung Anda lebih memperhatikan sehingga menarik klik. Namun, pastikan bahwa iklan Anda tidak mengganggu pengunjung Anda dan menciptakan persepsi negatif.

2. Meningkatkan Ukuran  dan Lokasi:

Ini adalah salah satu faktor paling umum yang terlibat dalam mendapatkan RKT rendah dan tinggi.

Anda harus mencoba menempatkan iklan Adsense di sekitar konten dan di atas flip. (Iklan di atas-kali-berkinerja jauh lebih baik daripada iklan di bawah)

Anda dapat memadukan iklan dengan desain situs Anda.

Ada satu hal yang sering diabaikan blogger - iklan berbasis tautan. Iklan berbasis tautan berbeda dari iklan banner, dan mereka tidak mengurangi RKT iklan utama jika dioptimalkan dengan benar. Saya biasanya lebih suka menyimpan jenis iklan ini di header navbar.

Saat Anda merancang situs web untuk penghasilan Adsense, Anda harus menyimpan peta panas AdSense di pikiran Anda. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah membuat tema dan desain yang dioptimalkan Adsense untuk situs baru Anda.

Berikut adalah beberapa ukuran Adsense yang paling berhasil:

336 x 280: Kotak Besar
300 x 250:
728 x 90
160 x 600

Seperti yang Anda lihat, dalam dunia ukuran Adsense penting.

3. Unit Iklan yang Responsif

Cara berikutnya dalam daftar adalah Unit Iklan Responsif. Konversikan semua unit iklan menjadi responsif dan lihat keajaibannya. Ini pasti akan meningkatkan penghasilan AdSense Anda.

Jika unit iklan Anda responsif maka akan mudah dipasang di layar dan juga berfungsi untuk hampir semua jenis iklan. Karenanya, iklan terbaik dengan tarif BPK tinggi akan ditampilkan di situs Anda.

Baca: Apa itu Google Adsense

Selanjutnya, pastikan semua unit iklan termasuk iklan Link and Match dikonversi menjadi iklan responsif di situs Anda.

Iklan Responsif tidak hanya cocok di layar dan karenanya mendapatkan lebih banyak perhatian, tetapi juga memungkinkan semua jenis iklan dalam satu unit iklan tunggal.

4. Pemblokiran Kategori AdSense:

Di antarmuka Adsense baru, fitur pemblokiran kategori menjadi lebih mudah digunakan. Anda dapat dengan cepat melihat kategori iklan yang berkinerja buruk, dan Anda dapat memblokir kategori tersebut. Saya biasanya memblokir kategori yang memiliki persentase tayangan baik tetapi persentase pendapatan sangat rendah. Ini juga dapat dikonfigurasikan melalui halaman iklan “izinkan” dan “blok” Anda.

5. URL Daftar Hitam AdSense:

Ada banyak pengiklan yang membayar sangat sedikit per klik. Dulu ada situs yang menampilkan "daftar hitam" iklan Adsense, tetapi jika Anda telah menyusun daftar Anda sendiri atau Anda tahu situs apa dengan kinerja yang sangat buruk, Anda dapat memblokir URL pengiklan itu. Saya telah melakukannya sendiri, dan meningkatkan pendapatan saya sebesar 10% dalam waktu satu minggu. Anda juga dapat memblokir iklan pesaing Anda agar tidak ditampilkan di situs Anda.

6. Tingkatkan Traffic Web

Terakhir, tetapi cara paling penting untuk meningkatkan penghasilan AdSense adalah meningkatkan lalu lintas web di situs atau blog Anda. Lebih banyak lalu lintas berarti lebih banyak tayangan dan dengan demikian jumlah klik AdSense di blog Anda. Jika Anda mendapatkan jumlah klik Adsense maka Anda pasti akan menghasilkan lebih banyak uang melalui tarif BPK (Biaya per Klik).

Ingat, tarif BPK selalu lebih besar dari tarif CPM. Karenanya, upaya harus dilakukan untuk meningkatkan klik AdSense daripada hanya meningkatkan lalu lintas web saja.

Selanjutnya, jika Anda mendapatkan sejumlah klik pada iklan maka penghasilan AdSense Anda akan secara otomatis bertambah.

Ingat, dua teknik yang disebutkan di atas hanya akan berfungsi jika Anda memiliki lalu lintas yang cukup di situs Anda. Tak satu pun dari teknik ini akan berfungsi di situs dengan lalu lintas rendah.

Itu dia. Tiga tips yang disebutkan di atas sudah cukup untuk meningkatkan penghasilan AdSense Anda. Percayalah, jika Anda melakukan perubahan yang disebutkan di atas maka Anda pasti akan menemukan peningkatan dalam penghasilan AdSense Anda.

Tentu saja, ada banyak cara lain untuk meningkatkan penghasilan Adsense. Untuk mendapatkan daftar lengkap, Anda dapat merujuk ke artikel ini yang ditulis pada 'Cara meningkatkan penghasilan AdSense per klik'


Aturan apa yang tidak dilanggar Google Adsense?


Ketika datang untuk menerapkan unit iklan responsif di situs web Anda, Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak melanggar salah satu dari 3 aturan ini:

Baca: Pengalaman Akun Adsense ditangguhkan Selama 30 hari

Jangan letakkan unit iklan responsif di situs web yang tidak responsif - jika situs web Anda ramah seluler tetapi tidak responsif maka menggunakan unit iklan responsif adalah pilihan yang buruk dan bertentangan dengan pedoman Adsense.

Jangan menggunakan unit 300 × 250 di atas halaman yang dioptimalkan untuk ponsel Anda - Ketika pengguna pertama kali melihat situs web responsif Anda di ponsel mereka, mereka harus melihat konten terlebih dahulu dan kemudian iklan (dan bukan sebaliknya). Dari pengalaman Anda mungkin perlu menggunakan javascript untuk memindahkan iklan di bawah konten tetapi penting untuk melakukannya agar tidak melanggar aturan apa pun.

Semua pedoman Adsense lain yang berkaitan dengan konten, jumlah iklan di atas flip dan jumlah unit iklan untuk ditampilkan per halaman juga berlaku untuk implementasi iklan yang responsif.

Saya harap artikel ini membantu Anda mempelajari beberapa tips AdSense untuk meningkatkan penghasilan Adsense Anda. Dan jangan lupa untuk mengikuti kami di Instagram dan YouTube untuk tips lainnya. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel