-->

10 Pelajaran Sukses Dari Lionel Messi

10 Pelajaran Sukses Dari Lionel Messi

Messi dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di masa lalu membuktikan betapa baiknya dia, termasuk pemain sepak bola nomor 1 di dunia.

Pelajaran Keberhasilan Lionel Messi
Seperti kebanyakan orang luar biasa, kesuksesan luar biasa Lionel Messi tidak datang dari keberuntungan atau kecelakaan murni. Faktanya, dia bekerja sangat keras dan melatih hampir setiap hari untuk menjadi seperti sekarang ini.

Baca: 8 Pelajaran Sukses dari Mike Tyson

Inilah 10 pelajaran sukses Lionel Messi

1. Berjuanglah demi Apa yang Anda Percayai
Jika Anda memiliki mimpi, Anda harus bekerja keras untuk mencapainya. Keberhasilan tidak akan mudah. Ada harga yang harus dibayar dan Anda harus bersedia membayarnya.

Kebanyakan orang tidak berhasil karena mereka tidak mau melakukan apa yang diperlukan untuk menghasilkan hasil yang luar biasa.

Perbedaan antara biasa dan luar biasa adalah sedikit ‘ekstra’. Ekstra berarti Anda harus berbuat lebih banyak; melangkah lebih jauh, melakukan lebih banyak usaha, bangun lebih awal dan tinggal kemudian untuk menghasilkan lebih banyak untuk apa yang Anda benar-benar ingin capai dalam hidup.

2. Sukses Membutuhkan Waktu
Ini adalah salah satu kutipan favorit saya dari Messi. Ini mengingatkan saya bahwa kesuksesan adalah proses jangka panjang dan itu bukan sesuatu yang bisa Anda capai dalam semalam. Jadi berhentilah mencari jalan pintas atau skema kaya-cepat.

Roma tidak dibangun dalam sehari dan Steve Jobs tidak memulai Apple hanya dalam satu malam. Ini akan membutuhkan banyak usaha dan konsistensi untuk menghasilkan hasil yang luar biasa.

Karena itu, berkomitmen untuk bekerja keras pada impian Anda dan jangan pernah menyerah. Perjalanan mungkin tidak mudah, tetapi ganjarannya akan sepadan.

3. Lakukan Apa Yang Anda Cintai
Apakah ini membunyikan bel untuk Anda? Orang-orang hebat mampu menghasilkan hasil yang luar biasa karena mereka mencintai apa yang mereka lakukan.

Dan ketika Anda menyukai apa yang Anda lakukan, Anda akan melakukan pekerjaan besar. Michael Jordan tidak akan pernah unggul dalam bola basket jika dia tidak memiliki cinta untuk olahraga. Warren Buffett menghasilkan miliaran melalui investasi karena dia memiliki hasrat yang kuat untuk melakukan hal itu.

Jack Ma tidak bisa berhenti berpikir dan berbicara tentang bisnisnya karena itu ada dalam darahnya. Dia tidur, minum, berbicara, berjalan dan memimpikan bisnisnya setiap saat.

Anda harus sama jika Anda ingin menciptakan sesuatu yang luar biasa dalam hidup. Cintai apa yang Anda lakukan dan jalani hidup Anda dengan penuh semangat.

4. Perbaikan Selalu Mungkin
Anda harus fokus pada peningkatan setiap hari. Jika Anda berada dalam bisnis, Anda perlu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bisnis Anda. Jika Anda seorang penulis, Anda perlu meningkatkan keterampilan menulis Anda setiap hari.

Seperti Tony Robbins, salah satu pelatih kehidupan terbaik di seluruh dunia telah menciptakannya, berkomitmen untuk CANI atau Perbaikan Terus-menerus-dan-Tidak-Berakhir.

Satu-satunya cara untuk menjadi lebih baik dalam apa yang Anda lakukan adalah berkomitmen pada peningkatan setiap hari.

Jadi lakukan sesuatu yang akan membuat Anda lebih baik setiap hari. Baca buku untuk meningkatkan pengetahuan Anda, tingkatkan keterampilan Anda, menulis lebih banyak, mencari bantuan dari seorang mentor, dll.

6. Jangan Pernah Mengejar Uang
Berhentilah mengejar uang. Uang hanyalah skor dari mewujudkan impian Anda. Ini adalah produk sampingan dari prestasi Anda.

Kemenangan nyata datang dari kemajuan Anda. Selama Anda bergerak maju setiap hari, Anda akhirnya akan mencapai tujuan Anda.

Dan berhenti mengejar objek mengkilap berikutnya. Anda tidak harus membandingkan diri Anda dengan orang lain. Jadilah diri sendiri dan lakukan apa yang seharusnya Anda lakukan.

7. Jangan Lupa Yang Paling Penting bagi Anda
Terkadang kita terlalu terobsesi dengan sesuatu, dan kita mengabaikan hal-hal lain yang lebih penting dalam hidup. Saya telah melihat orang-orang yang mengejar uang dan mereka mulai benar-benar mengabaikan anggota keluarga mereka.

Jangan biarkan ini terjadi pada Anda. Ya, menang itu penting, tetapi Anda tidak bisa menang sepanjang waktu dan menang bukanlah satu-satunya hal yang Anda miliki dalam hidup.

Selalu bersyukur atas apa yang Anda miliki dan hargai orang-orang yang ada di sekitar Anda.

8. Ingat Itu Bukan Semua Tentang Anda
Selalu fokus pada kemenangan sebagai tim, alih-alih menjadi pertunjukan tunggal. Elon Musk, pria di belakang Tesla, mengatakan ini, "Saya tidak membuat perusahaan hanya untuk menciptakan perusahaan, tetapi untuk menyelesaikan sesuatu."

Anda berada dalam tim, terlepas dari apakah Anda berada dalam bisnis atau dalam olahraga, jadi bekerjalah sebagai tim.

Tempatkan prioritas utama Anda pada tujuan tim Anda daripada misi pribadi Anda sendiri. Inilah cara tim Anda dapat tumbuh dan bergerak maju.

9. Selalu Berikan Segalanya yang Anda Dapatkan
Anda harus percaya diri dan percaya pada impian Anda. Ketika Anda memiliki keraguan, Anda tidak akan pernah memasukkan 100% Anda.

Orang yang benar-benar percaya pada mimpi mereka bersedia melakukan apa pun karena mereka tahu bahwa mimpi mereka akan menjadi kenyataan. Dan ini membuat mereka menuangkan 100% mereka dan memberikan upaya terbaik mereka.

10. Belajarlah untuk Menerima Kegagalan Anda
Tidak ada yang bisa menang setiap saat. Terkadang Anda membuat lebih banyak kemajuan dan belajar lebih banyak dari kehilangan dan mengalami kegagalan.

Anda tidak perlu merasa frustrasi atau kesal ketika Anda gagal. Itu hanya bagian dari siklus. Anda tidak dapat memiliki sinar matahari setiap hari.

Terkadang akan turun hujan, terkadang akan berawan dan terkadang matahari akan bersinar tinggi. Segalanya akan datang dan pergi. Jadi hargai apa yang Anda miliki sekarang dan nikmati setiap saat, baik Anda menang atau kalah.

Ketika Anda menang, bekerja keras dan terus bergerak maju. Ketika Anda kalah, bekerja lebih keras dan belajar dari kesalahan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel