-->

8 Cara Agar Akun Adsense Anda Tidak Diblokir

8 Cara Agar Akun Adsense Anda Tidak Diblokir

Google AdSense adalah salah satu jaringan iklan paling populer yang memungkinkan blogger memonetisasi blog mereka melalui iklan. Namun, banyak calon blogger yang ingin mendapatkan uang dengan cepat berada pada posisi yang kurang menguntungkan. Ini karena Google AdSense dilengkapi dengan aturan ketat yang harus diikuti pengguna atau akunnya dapat ditangguhkan selama 30 hari atau diblokir.

Artikel kali ini berisi langkah-langkah agar pengguna AdSense tidak dilarang. Untuk menghemat peluang menghasilkan uang dari blog Anda, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

1. Jangan Klik Iklan Anda Sendiri
Tidak peduli seberapa putus asa Anda, jangan pernah mengklik iklan Anda sendiri. Google cukup pintar untuk menentukan bahwa klik berasal dari alamat IP yang sama. Bahkan jika Anda menyamarkan alamat IP Anda menggunakan perangkat lunak VPN, Google akan tetap melacak akun Anda.

2. Hindari Mengemis Untuk Klik
Tidak etis bagi Anda untuk meminta klik pada iklan Anda. Ini berarti Anda tidak boleh meminta teman dan anggota keluarga Anda atau menipu orang untuk mengklik iklan Anda. Google melacak klik iklan akun AdSense Anda dari seluruh internet.

Meskipun Google mengizinkan Anda untuk menggunakan tautan sponsor untuk iklan Anda, itu tidak memungkinkan Anda untuk menggunakan tombol atau tautan teks seperti "Klik Di Sini". Ini membuatnya tampak seperti Anda sangat membutuhkan klik iklan.

Jika Anda akan menyelenggarakan kontes, pastikan tidak ada hubungannya dengan mengklik iklan. Selain itu, jangan lampirkan iklan ke email atau pos media sosial saat Anda mengirimnya.

3. Jangan Ubah Kode AdSense
Google mengizinkan pengguna untuk membuat perubahan tertentu pada iklan mereka seperti ukuran dan warna. Untuk perubahan itu, AdSense menghasilkan kode javascript baru, yang kemudian dapat Anda tempel ke HTML Anda.

Namun, kebijakan program Google AdSense secara tegas melarang pengguna mengubah kode AdSense untuk meningkatkan kinerja iklan secara ilegal atau bahkan merusak konversi pengiklan. Oleh karena itu, pengguna tidak boleh mengubah kode dari program pengeditan halaman web mereka atau dengan tangan.

4. Ketahui Bahasa Blog
Bahasa blog bisa menjadi faktor dalam membuat akun AdSense Anda diblokir. Ini penting karena beberapa pengguna AdSense menerbitkan artikel di blog bahasa yang tidak didukung. Menempatkan kode AdSense di blog dalam bahasa yang tidak didukung dilarang oleh kebijakan program Google AdSense. Jika Anda menerjemahkan blog bahasa yang tidak didukung ke dalam bahasa yang didukung, ini juga akan dianggap sebagai pelanggaran terhadap Google.

5. Hindari Klik Tidak Valid
Hanya karena Anda tidak menghasilkan minat pengguna, itu tidak berarti Anda menggunakan metode curang untuk meningkatkan klik iklan. Beberapa metode ini melibatkan penggunaan tayangan otomatis dan alat penghasil klik, klik manual dan tayangan berulang.

Selain itu, Anda tidak boleh juga memperdagangkan klik dengan pengguna Google AdSense lain atau menggunakan skema bayar per-klik.

6. Jangan Menggunakan Konten Terlarang
Blogger tidak dapat menempatkan iklan Google AdSense di halaman web yang melanggar pedoman konten Google. Ini termasuk konten yang keras, dewasa atau memungkinkan diskriminasi rasial, seperti yang tertulis di halaman Kebijakan Konten.

7. Tidak Ada Konten yang Dilindungi Hak Cipta atau Perjudian
Pengguna AdSense tidak dapat menampilkan iklan Google mereka di halaman yang berisi konten berhak cipta kecuali mereka memiliki hak hukum yang diperlukan untuk itu. Selain negara-negara tertentu, Google AdSense membatasi pengguna untuk menempatkan iklan di situs perjudian atau konten yang terkait dengan perjudian. Ini termasuk konten yang mendorong pengguna lain untuk bertaruh atau bermain game demi uang.

8. Lalu Lintas Berbayar
Menghasilkan lalu lintas untuk blog yang mengaktifkan Google AdSense adalah satu hal, tetapi menggunakan lalu lintas berbayar adalah tindakan yang sangat tidak etis, apalagi praktik pelarangan akun. Karenanya, jika Anda ingin mempromosikan blog AdSense dengan adil, Anda harus melakukannya di Facebook, atau di media sosial lainnya karena itu tidak akan dianggap sebagai pelanggaran.

Kesimpulan
Jika Anda adalah pengguna Google AdSense pemula, Anda harus memiliki kesabaran untuk menarik audiens Anda dengan iklan Anda. Karenanya, ikuti langkah-langkah yang diberikan di atas atau akun AdSense Anda akan diblokir. Jika ada langkah-langkah lain yang saya lewatkan, beri tahu saya di komentar di bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel